Macam-macam Perangkap Tikus

Macam-macam Perangkap Tikus - Tikus merupakan hewan yang sangat merugikan bagi manusia. Ia senang sekali merusak barang-barang miliki kita, dan memakan apa saja. Oleh sebab itu tikus juga biasa di kenal sebagi hewan pengerat.

Tikus Sulit di Kendalikan

Macam-macam Perangkap Tikus

Tikus merupakan hewan yang sangat sulit untuk di kendalikan. Hewan tikus ini bisa menyebabkan banyak macam penyakit. ia menularkan penyakitnya itu melalui bulu, kotoran, air liur, hingga kutu di dalam badannya. Kutu tikus bisa mebyebarkan wabah penyakit seperti virus choriomeningitis limfositik. Penyakit yang satu ini biasa akan menyerang orang-orang yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah. Dan bisa mengakibatkan sakit kepala, deman, dan parahnya lagi bisa menyebabkan meningitis.

Cara Membasmi Tikus

Banyak cara yang bisa di lakukan untuk mengusir atau membasmi tikus di rumah anda, salah satunya dengan cara yang tradisional. Cara tradisional ini yaitu dengan menggunakan perangkap tikus. untuk itu saya akan memberikan perangkap yang bisa anda gunakan untuk membasmi tikus di rumah anda.

1. Kertas perekat

Kertas perekat ini merupakan cara yang banyak di gunkanan, karena harga dari kertas ini sangaatlah murah. Selain itu menggunakan kertas perekat ini bisa menangkap tikus dalam jumlah yang lumayan banyak dalam sekali menggunakannya. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu membentangkan perekat ini, dan menunggu tikus untuk melewatinya.

Kertas perekat ini menggunakan lem yang sangat kuat, sehingga apabila hewan pelihataan anda terkena perekat ini, maka anda harus memotong bulunya. Untuk itu anda harus menjauhkan kertas perekat ini dari hewan peliharaan anda.

2. Gelombang ultrasonic

Pengusir tikus yang sedang mencuri perhatian banyak orang adalah gelombang ultrasonic. Gelombang ultrasonic ini akan memanfaatkan pendengaran tikus yang tajam untuk menjauhkannya dari rumah. Namun tikus adalah hewan yang cerdik, ia akan beradaptasi dengan gelombang ultrasonik ini jika terus di dengarkan dengan gelombang yang sama.

3. Sangkar tikus
Macam-macam Perangkap Tikus gampang
Perangkap sangkar ini merupakan cara yang ada sejak dulu. Perangkap ini telah banyak berkembang, dengan sangkar yang ridak dapat di buka lagi dari dalam, selain itu juga di lengkapi dengan penjepit tikus. namun untuk menggunakan sangkar ini, anda harus menggunakan umopan untuk memancing tikus masuk kedalam perangkap. Untuk itu anda harus tahu makanan apa yang di sukai oleh tikus ini, untuk itu saya sudah menuliskan tentang makanan yang di sukai Tikus untuk di jadikan umpan.

1 komentar:

  1. Genesis Rhapsodos: New Episodes - YouTube - Vimeo
    Stream Genesis Rhapsodos: New Episodes - YouTube. Watch videos from the creators of New Episodes: Genesis Rhapsodos on Vimeo. youtube to mp3

    BalasHapus

Penyebab Rayap Muncul di rumah

Penyebab rayap muncul di rumah -  Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai  penyebab rayap muncul di rumah. Tapi sebelum masuk ...