Cara Membasmi Tikus di Rumah

Cara Membasmi Tikus di Rumah - Tikus merupakan hewan yang suka memakan segala. Selain itu tikus juga merupakan hewan yang sering merusak, dan bahkan memporak-porandakan rumah.

Tikus Suka Bermukim di Rumah

Cara Membasmi Tikus di Rumah

Tikus merupakan hewan yang suka bermukim pada lingkungan yang lembab, serta dekat dengan sumber air dan makanan. Jika rumah anda memiliki kriteria seperti yang saya sebutkan tadi, maka anda harus harus bersiap terhadap kedatangn tikus.

Kebanyakan tikus tinggal pada tempat-tempat yang kotor seperti tempat sampah, dan lainnya. hal inilah yang menyebabkan tikus menyebarkan banyak macam penyakit terhadap hewan dan manusia. Meskipun rumah anda terlihat bersih, namun tikus tetap saja bersarang di rumah anda. mereka memiliki target tersendiri untuk masalah tempat tinggal favorit. Mereka akan meninggali loteng, selokan, pipa, dan masih banyak tempat lainnya.

Melakukan Antisipasi Kedatangan Tikus

Untuk itu kita sebagai manusia yang tidak ingin kehidupannya di ganggu oleh hewan yang satu ini, maka kita wajib melakukan sebuah antisipasi seperti membasmi tikus dari rumah. Untuk itu saya sedikit merangkum mengenai cara membasmi tikus di rumah, simak ulasannya berikut ini.

1. Daun sirsak

Daun sirsak merupakan salah satu caara mudah untuk mengusir tikus di rumah anda. daun sirsak ini mengandung zat perangsang yang mengeluarkan aroma yan sangat tidak di sukai oleh tikus. selain itu daun sirsak mudah di dapatkan, dan cara menggunakannya juga sangatkah mudah.

Anda hanya perlu blender atau bisa juga dengan merobeknya. Setelah itu anda bisa meletakkannya pada tempat-tempat yang sering di lalui oleh tikus. anda bisa mengganti daun sirsak ini ketika sudah mongering. Aroma yang keluar dari daun sirsak ini merupakan cara alami untuk mengusir tikus.

2. Bedak bayi

Ternyata bedak bayi tidak hanya bisa untuk membuat kulit menjadi lembab dan wangi. Bedak ternyata bisa kita gunakan untuk menakuti tikus. hal ini di karenakan bau yang wangi pada bedak tidak di sukai oleh tikus.

Hewan ini akan sangat terganggu indera penciumannya karena aroma yang di hasilkan bedak. Anda hanya perlu lakukan cara sederhana ini. Taburkan bedak bayi pada daerah yang sering di lalui tikus. anda bisa menaburkan bedak ini dalam jumlah yang banyak atau sedikit pun tidak menjadi masalah.

3. Perangkap tikus
Cara Membasmi Tikus di Rumah gampang

Cara ini merupakan cara yang klasik yang bisa anda lakukan di rumah anda. cara ini menggunakan perangkap tikus sebagai alat untuk membasmi tikus. anda bisa mendapatkan perangkap ini di toko-toko yang berada dekat dengan rumah anda.

Namun anda harus memperhatikaan ketika menggunakan cara ini. Karena jika tidak anda perhatikan, maka anda tidak akan berhasil untuk melakukan cara ini. Hal yang harus anda perhatikan adalah umpan untuk tikus itu sendiri. Untuk mengetahui itu semua, anda bisa membaca itu pada artikel makanan yang bisa di jadikan umpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyebab Rayap Muncul di rumah

Penyebab rayap muncul di rumah -  Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai  penyebab rayap muncul di rumah. Tapi sebelum masuk ...